DPR Gresik Minta Mobdin Lagi!!

Yang 42 Unit Saja Belum Terselesaikan..
GRESIK. Tidak berlebihan jika DPRD Gresik disebut kemaruk. Belum juga mobil dinas yang mereka ajukan untuk setiap anggota terealisasikan, mereka sudah mengajukan anggaran untuk mobdin lagi.

Keinginan anggota dewan yang sudah kenyang fasilitas itu terungkap dalam pembahasan PAK(perubahan anggaran keuangan) APBD 2011 oleh badan anggaran bersama tim anggaran di Malang akhir pekan lalu. Salah seorang sumber mengungkapkan, tambahan mobdin itu ditunjukan kepada anggota yang belum kebagian jatah kendaraan.

Sebelumnya, pada APBD 2011 yang sudah digedok, pengadaan mobdin dewan diberi plafin Rp 170-an juta per unit. Angka itu menggunakan asumsi bahwa yang dibeli adalah mobil Nissan Grand Livina.

Karena dewan minta ganti dengan Terios anggaran tersebut tidak cukup sebab berdasarkan standar LKPP (Lembaga Kebijakan  Pengadaan Barang) yang telah diterima tim pengadaan barang, harga Terios tipe TX 192,5 juta.

Dalam pembahasan itu penambahan plavon anggaran dilakukan untuk pembelian empat mobdin tambahan Daihatsu Terios tipe TX. meski nominalnya masih belum jelas dengan asumsi harga per unit merk tersebut Rp 192,5 juta, penambahan dana untuk pembelian mobdin itu diestimasi mencapai Rp 700 juta lebih. "empat mobil tersebut nanti diberikan kepada para ketua komisi yang sementara ini tidak mendapat jatah," terang sumber itu. Untuk diketahui dengan plavon anggaran tersebut pengadaan mobdin jenis Daihatsu Terios memang tidak bisa mencukupi seluruh anggota dewan. Plavon anggaran itu hanya bisa digunakan untuk membeli 42 mobdin.

Padahal menurut rencana ada 46 mobdin yang akan dibeli. nah, 42 unit mobdin tersebut akan diberikan kepada beberapa anggota yang tidak memiliki jabatan di dewan. Sedangkan para anggota dewan yang memiliki jabatan (seperti ketua komisi atau ketua fraksi) tetap menggunakan mobdin lama, yaitu Innova. Sebagian anggota banggar memilih tidak berkomentar saat di konfirmasi soal itu. Namun, akhirnya mereka membenarkan rencana tersebut hanya mereka menyebut bahwa hal itu masih wacana. (ris/JP/uv)

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Sistem Politik Komunis(totlitairan)

“Analisa Terhadap Rencana Penyelenggaraan Pemilu Serentak dari Perspektif Politik”