Nazaruddin Akan Ditangkap

JAKARTA - Mabes Polri masih terus berupaya memburu buronan kasus suap Wisma Atlet SEA Games M Nazaruddin. Polri hingga saat ini belum mendapatkan kabar perkembangan dari tim mengenai eks bendahara umum Demokrat tersebut.

"Tim masih bekerja ya. Belum ada (perkembangan) dari sana," demikian disampaikan Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam ketika dikonfirmasi, Senin (1/8/2011).

Meski posisi Nazaruddin sudah diketahui, Anton enggan membeberkannya. Namun yang pasti dia berharap kerja tim dapat secepatnya membuahkan hasil.

"Tim ini kan masih bekerja, sabar ya, kita tunggulah informasinya," tutup Anton.

Sebagaimana diketahui, perburuan Nazaruddin terus berlangsung. Sedikitnya tiga tim aparat penegak hukum terus bergerak memburu mantan bendahara umum Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, Kabareskrim Mabes Polri Irjen Pol Sutarman menyakini Nazaruddin berpindah-pindah negara menggunakan paspor palsu. Sebab paspornya telah dicabut dan apabila memaksakan menggunakannya pasti akan ketahuan oleh otoritas negara setempat.

“Kenapa tidak tertangkap, dia pakai identitas palsu di sana. Itu analisa kita,” urainya.

Sutarman menjelaskan, tim terus bekerja dan memang tidak mudah menangkap buronan di luar negeri. Dia mencontohkan, untuk memulangkan Umar Patek dari Pakistan saja hingga kini belum berhasil. Apalagi memulangkan Nazaruddin yang masih belum jelas rimbanya.

"Itulah hukum internasional, kalau kita bisa menangkap di negara itu dari kemarin kita tangkap. Kita perlu diplomasi, kerja sama dengan interpol, polisinya," ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Sistem Politik Komunis(totlitairan)

“Analisa Terhadap Rencana Penyelenggaraan Pemilu Serentak dari Perspektif Politik”

Perjalanan Pelayanan Publik di Daerah Pemekaran Provinsi Papua Barat