Kenaikan BBM Bikin Rakyat Sengsara Pemerintah Dilema

UVI-BBM (Bahan Bakar Minyak) semua orang di dunia ini pasti tahu betapa pentingnya BBM bagi kehidupan sehari-hari, bayangkan kita bepergian ke sekolah/kampus pasti butuh bensin premium, memasak yang butuh minyak gas, para nelayan yang butuh solar untuk menghidupkan mesinya agar bisa melaut, dan hampir segala aktivitas kehiupan sehari-hari umat manusia tak lepas dari peran penting unsur-unsur BBM untuk melancarkan keberlangsungan hajatan hidup umat manusia.  Minyak sebagai bahan bakar yang diperlukan memang saat ini keberadaanya sudah mulai menipis, seiring dengan mulai tuanya usia bumi dan seiring juga penggerogotan habis-habisan yang dilakukan umat manusia membuat keberadaan minyak bumi didunia ini semakin langka dan sangat sulit didapatkan, sehingga tak salah jika akhir-akhir ini dunia dikejutkan oleh kenaikan harga minyak global yang memang akibat dari hanya satu permasalahan yaitu makin langkanya minyak bumi.

Ketika harga minyak dunia mulai naik jelas semua negara akan menjerit, terlebih lagi negara-negara yang masih dalam tahap pemulihan perekonomian seperti Indonesia pasti akan menjerit paling keras layaknya seseorang tertusuk paku. Tentunya para pemimpin bangsa akan mulai kelabakan memikirkan nasib bangsa selanjutnya, mau dibawa kemana negara ini? disatu sisi memang BBM harus dinaikkan tetapi disatu sisi pula BBM juga harus tetap pada harga saat ini mengingat rakyat nantinya akan malah menjadi sebuah pesakitan dari kebijakan.

Bila BBM dinaikkan memang itu sebetulnya hal-hal yang wajar saja ketika sebuah angka minyak dunia mulai beranjak naik, tetapi tak semudah itu menaikkan BBM tentunya harus ada berbagai pertimbangan mulai dari Menteri-menteri terkait, DPR hingga Rakyat secara langsung karena bagaimanapun keputusan ini tidaklah main-main,jika saja pemerintah melakukan blunder dalam kebijakan ini maka negri ini akan mengalami sebuah krisis besar layaknya krisis moneter di era-98.

Ketika BBM diusulkan untuk naik 1500 rupiah dari harga awal akan menjadi sebuah pukulan telak bagi kaum miskin di negri ini mereka akan semakin terjerumus dalam kemiskinan mereka, bayangkan bagi para nelayan indonesia saat ini yang makin serba susah, ketika cuaca mulai ekstrim, ketika ikan di laut mulai susah untuk di dapat karena juga bentuk dari keserakahan manusia terhadap alam, malah akan dibikin susah lagi oleh keniakan BBM, padahal bagi mereka solar merupakan subsistem penting yang menjalankan sistem pelayaran mereka. Hal inilah yang harusnya menjadi tinjauan bagi pemerintah.

Seharusnya sebelum pemerintah menaikkan harga BBM senilai 6000 rupiah yang sangat berdampak bagi kehidupan masyarakat Indonesia yang rata-rata masih menengah kebawah pemerintah melakukan aksi solutif terhadapa pemberantasan kemiskinan atau peningkatan perekonomian terhadap kalangan bawah dinegri ini, sehingga ketika BBM terpaksa harus dinaikkan mereka para kalangan bawah sudah terentaskan dari jurang-jurang kemiskinan.

Semoga saja pemerintah mampu melakukan kebijakan yang terbaik bagi rakyat negri ini, dan menyisihkan segala urusan kepentingan politik mereka,,

wallahulmuafiq ila aqwamithariq summasalamualaikum wr.wb.
#uvimedia

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian Sistem Politik Komunis(totlitairan)

“Analisa Terhadap Rencana Penyelenggaraan Pemilu Serentak dari Perspektif Politik”

ANALISA APBN 2012 DAN 2013 YANG DINILAI MASIH BELUM BERPIHAK PADA RAKYAT